Online 62 Pengunjung

Selamat datang di Portal Web Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar, biasa disingkat KPBWM atau Kompa Dansa Mandar atau KDM.         Bergabunglah bersama kami, Komunitas untuk mendapatkan berbagai informasi seputar budaya serta wisata yang ada di Tanah Mandar.

Home Artikel Diskusi Buku Kelautan

Diskusi Buku Kelautan Cetak
oleh Pusvawirna Natalia Muchtar   
Senin, 17 Februari 2014 10:44 | Tampil : 928 kali.

Pertemuan langsung Kompa Dansa Mandar yang diwakili Member Wilayah Mamuju dengan Kepala Dinas Kelautan dan Perikan Prov. Sulawesi Barat Ir. Parman Parakassi,M.Sc tadi malam (Minggu 16 Februari 2014) diharapkan menjadi langkah awal untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah terkait program yang bersentuhan langsung dengan bahari dan kemaritiman. Pertemuan yang dikemas dalam Diskusi Buku Kelautan karya Muhammad Ridwan Alimuddin tersebut berlangsung di Caffee Kanneq dan atas kerja sama Kompa Dansa Mandar dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sulawesi Barat dan didukung oleh Radar Sulbar sebagai Media Partner.

diskusi buku kelautan kompa dansa mandar mamuju

Acara tersebut berlangsung pukul 20.30 sampai dengan 23.43 dan dihadiri peserta berbagai kalangan, diantaranya perwakilan dari DPRD Sulawesi Barat, Dinas Pariwisata, Karantina Ikan Pengendalian Mutu & Keamanan Hasil Perikanan, Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI), Sanggar Phasbara Mamuju, Malaqbi Institut, serta beberapa dr kalangan Mahasiswa & Pelajar.

Dari hasil diskusi yang berlangsung kurang lebih 3 jam tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Barat sangat mengapresiasi dan mendukung generasi muda yang secara nyata menunjukkan kepedulian terhadap laut dengan berbagai aktivitas yang positif sehingga dapat menumbuhkan dan menularkan kecintaan terhadap laut yang menjadi sumber kehidupan sebagian besar masyarakat Sulawesi Barat.

Dalam kesempatan ini juga Bapak Ir. Parman Parakassi,M.Sc selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan menyampaikan bahwa selanjutnya akan dibentuk club Diving yang tidak hanya diikuti oleh kalangan Dinas Kelautan itu sendiri, tapi juga melibatkan Pemuda sebagai generasi/kader dalam hal ini merangkul Kompa Dansa Mandar sebagai perpanjangan tangan. Selain itu, sebagai wujud dukungan terhadap Kompa Dansa Mandar yang merupakan salah satu Komunitas pencinta budaya dan wisata khususnya wisata bahari, beliau menuturkan akan mengupayakan dilakukannya pelatihan mengenai konservasi terumbu karang agar dapat memberikan pengetahuan lebih luas khususnya kepada pemuda mengenai pentingx melestarikan terumbu karang khususnya yang berada di Sulawesi Barat agar tidak terus mengalami kerusakan yang kian parah. *Sumber Foto: FB Muhammad Ridwan Alimuddin

 

Silahkan beri komentar, kalau ada link yang mati atau isinya perlu dikoreksi, laporkan juga disini.

Jawab :



Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar - Kompadansa Mandar
Desktop Version || Mobile Version || Feeds || Blog || Album Picasa || Saluran Youtube
Desain - Copyright © 2013-2017