Online 69 Pengunjung

Selamat datang di Portal Web Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar, biasa disingkat KPBWM atau Kompa Dansa Mandar atau KDM.         Bergabunglah bersama kami, Komunitas untuk mendapatkan berbagai informasi seputar budaya serta wisata yang ada di Tanah Mandar.

Home Artikel Sarjana Muda Memburu Asa CPNS Di Mamuju Tengah

Sarjana Muda Memburu Asa CPNS Di Mamuju Tengah Cetak
oleh Andi Syura Muhlis   
Senin, 10 November 2014 22:02 | Tampil : 922 kali.

Sepenggal kisah perjalanan delapan orang pemuda Samad Amad, Rudhi Akram, Andi Aspan Muhlis, Ruslan/Cullank, Adhe, Andi Syura Muhlis, Jayanti, Sumiati dari Polewali Mandar menuju Mamuju tengah memburu asa CPNS. Seperti lagu Iwan fals empat tahun lamanya kami menuntut ilmu dan menjadi sarjana muda. Kini kami mengadu nasib hingga ke Mamuju Tengah (Mateng)

Diawali dari jam setengah lima setelah sholat subuh kami start dari kota Polewali. Udara yang sangat dingin mengantar kami hingga kota pendidikan Majene setelah menemukan pertamina dengan niat mengisi premium tapi masyaAllah antriannya sangat panjang lalu kami urungkan niat untuk ikut mengantri nanti keburu terlambat. Kami niatkan berhenti di stasiun pertamina selanjutnya. Pertamina di depan kosong, untungnya ada penjual eceran disamping jalan yang lebih dulu menaikkan harganya sebelum penetapan pemerintah, tapi apa boleh buat mau tidak mau harus dibeli.

Disepanjang jalan hampir semua pertamina tertutup atau terbuka namun dengan antrian panjang. Saya dan adik yang kebetulan ikut mengantar singgah dinegeri asap (Somba) untuk sekedar mengisi perut kami sedari tadi ikut pusing hanya karena belum diisi. Bau tapa tuing2 yang menjadi santapan nikmat kala itu. Salah satu teman kami Umhy mabuk kendaraan, dan terlihat wajah Ijaha sangat suntuk yang sedari tadi memikirkan KTPnya yang hilang entah dimana, ada lagi teman kami yang ditilang polisi karena kelengkapan surat kendaraannya bermasalah.

Sesampai kami di Mamuju kota kami singgah dirumah salah satu kerabat kakak Samad. Disana kami dijamu degan sangat istimewa kami ucapkan banyak terima kasih kepada beliau. Perjalanan lalu kami lanjutkan dan kembali mampir di daerah Tampa padang, belum cukup semenit kami duduk tiba-tiba hujan turun dan menunda sejenak perjalanan kami.

Setelah sholat Magrib kembali kami melanjutkan perjalanan yang diantar gerimis selama perjalanan, kabut ikut membungkus dingin Malam kala itu. Subhanalloh dinginnya menembus hingga ketulang. Beberapa daerah "texas" kami arungi dengan hati was-was. Jam 21.00 kami sampai di Tobadak, kota kabupaten Mamuju Tengah. Lama kami berada didepan kantor BKD menunggu info. Sebenarnya kami bingung kemana kami harus meluruskan badan yang sudah terserang pegal dan kantuk. Terpaksa kami mengadu nasib kesalah satu warga di Mateng, alhamdulilah kami diterima nginap dirumah beliau.

memburu asa cpns 2014 mamuju tengah

Suasana ramainya pendaftar CPNS 2014 di Tobadak, Mamuju Tengah
(Foto : Andi Syura Muhlis)

Selanjutnya hari ngantri dimulai rasa was-was berkecamuk lelah saling beradu tapi tidak mengurangi keceriaan kami. Alhamdulilah empat diantara kami selesai selanjutnya saya dan ketiga temanku beranjak dari Tobadak, lagi-lagi sedih dan galau meninggalkan keempat teman kami tapi apa boleh buat kami ada tugas yang sangat penting harus dilaksanakan. Dalam perjalanan sejenak kami berhenti di kerumunan manusia tepatnya diemperan jalan Salugatta dimana terjadi kecelakaan, mobil terjun kedasar jurang kebun kelapa sawit entah berapa korban yang tewas katanya mereka semua adalah para peserta CPNS yang hendak mengambil kartu tesnya. Dab perjalanan kami lanjutkan hingga selamat sampai kembali ke kota Polewali Mandar

 


 

Penulis :

Andi Sura Muhlis, saat ini bermukim di Kecamatan Tutar (Tuqbi Taramanu) Kab. Polewali Mandar, hobi menulis cerpen dan membaca. Menyelesaikan pendidikan terakhir di  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar. Kini menjadi tenaga pengajar honorer di SMP Neg 4 Tutar bidang studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Seni Budaya, aktif dalam teater dan pementasan di instansi mengajarnya.

Kontak Saya :

facebook :  https://www.facebook.com/andi.sura.5

 

Silahkan beri komentar, kalau ada link yang mati atau isinya perlu dikoreksi, laporkan juga disini.

Jawab :



Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar - Kompadansa Mandar
Desktop Version || Mobile Version || Feeds || Blog || Album Picasa || Saluran Youtube
Desain - Copyright © 2013-2017