Online 38 Pengunjung

Selamat datang di Portal Web Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar, biasa disingkat KPBWM atau Kompa Dansa Mandar atau KDM.         Bergabunglah bersama kami, Komunitas untuk mendapatkan berbagai informasi seputar budaya serta wisata yang ada di Tanah Mandar.

Home Komunitas Kegiatan Diskusi Budaya Komunitas Penggiat Budaya Dan Wisata Mandar (KOMPA DANSA MANDAR) Bersama Ridwan Alimuddin

Diskusi Budaya Komunitas Penggiat Budaya Dan Wisata Mandar (KOMPA DANSA MANDAR) Bersama Ridwan Alimuddin Cetak
oleh Administrator   
Senin, 25 November 2013 10:11 | Tampil : 900 kali.

Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar (Kompa Dansa Mandar) esok tepatnya tanggal 26 November 2013 akan mengadakan diskusi kebudayaan Mandar dengan menghadirkan narasumber "Muhammad Ridwan Alimuddin", seorang peneliti dan pendokumentasi yang banyak merekam dan menelurkan karya-karya tentang budaya Mandar.

Karya-karyanya berupa media tulisan (buku), film (audio-visual) telah banyak terpublikasi.  Diantaranya yaitu untuk buku yang sudah ia tulis dan dapat diperoleh secara komersil yaitu : Mengapa Kita (Belum) Cinta Laut? (Penerbit Ombak, Yogyakarta, 2004), Orang Mandar Orang Laut: Kebudayaan Bahari Mandar Mengarungi Gelombang Perubahan Zaman (Kepustakaan Populer Gramedia, Jakarta, 2005), Sandeq Perahu Tercepat Nusantara (Penerbit Ombak, Yogyakarta 2009, Mandar Nol Kilometer (Penerbit Ombak, Yogyakarta 2011), Polewali Mandar: Alam, Budaya, Manusia (Kominfo Polewali Mandar, 2012), Ekspedisi Garis Depan Nusantara: Pelayaran Phinisi Cinta di Tenggara Indonesia (e-book, Teluk Mandar Kreatif, 2012)

Selain itu karya film telah banyak ia telurkan dan kebanyakan berhubungan dengan pendokumentasian documenter seputar budaya Mandar diantaranya yaitu,  Film dokumenter Cammana: Pecinta Nabi Penabuh Rebana (2009), film fiksi Badai Puisi di Layonga (2008), film fiksi 45!!! (2009),  film dokumenter Tammejarra (2010), film dokumenter Sando Pianaq: Siklus Hidup Manusia Mandar (2010), film dokumenter Pangeran Buaya: Kayyaya (2010).

diskusi budaya kompa dansa mandar

Diskusi budaya ini akan dilaksanakan pada :

Hari/tanggal      : 26 November 2013
Waktu             : 15.00 – 17.00 Wita
Tempat           : SMK Soeparman Wonomulyo (Desa Tumpiling Kec. Wonomulyo Kab. Polewali Mandar, Sulbar)
Narasumber     : Muhammad Ridwan Alimuddin

Untuk anda yang berniat mengikuti diskusi kebudayaan ini, boleh mengajak sahabat, rekan yang berdomisili di sekitar wilayah Polewali Mandar. Jika anda penggemar budaya daerah seputar Mandar dan budaya di Sulawesi Barat diskusi ini sangatlah tepat, anda bisa bertanya seputar budaya yang tidak diketahui.

Untuk anda yang berniat ikut dalam diskusi dimohon untuk menyiapkan kontribusi sebesar Rp 5000 untuk keperluan konsumsi, diskusi kadang mandeg dan tidak berlangsung hangat karena hanya konsumsi yang tidak hadir. Ciri khas kegiatan Kompa Dansa Mandar yang kami adakan adalah  adanya system “shared-cost” atau “patungan” untuk pelaksanaan kegiatan, yang kami usahakan untuk tidak terlalu besar dan memberatkan para peserta kegiatan.

 

Silahkan beri komentar, kalau ada link yang mati atau isinya perlu dikoreksi, laporkan juga disini.

Jawab :



Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar - Kompadansa Mandar
Desktop Version || Mobile Version || Feeds || Blog || Album Picasa || Saluran Youtube
Desain - Copyright © 2013-2018