Online 9 Pengunjung

Selamat datang di Portal Web Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar, biasa disingkat KPBWM atau Kompa Dansa Mandar atau KDM.         Bergabunglah bersama kami, Komunitas untuk mendapatkan berbagai informasi seputar budaya serta wisata yang ada di Tanah Mandar.

Home Komunitas Kegiatan Melipir Ke Puncak Bukit Tubo Sendana, Kab. Majene

Melipir Ke Puncak Bukit Tubo Sendana, Kab. Majene Cetak
oleh Hasbi Djaya   
Jumat, 05 Desember 2014 08:21 | Tampil : 1268 kali.

Menjelajahi bentang alam kec. Tubo Sendana, kab. Majene adalah hal yang menarik untuk dilakukan, ada banyak titik yang dapat anda telusuri, salah satunya adalah di suatu puncak bukit dengan latar pesisir Tubo yang bisa diakses dengan menggunakan kendaraan bermotor. Tak banyak yang menjelajahi keindahan Tubo, bagi warga yang ada didaerah ini, ini merupakan hal yang biasa, namun untuk orang-orang yang belum pernah menginjakkan kaki di daerah ini, maka ini adalah wilayah yang indah.

Tubo Sendana pada awalnya masuk kedalam wilayah kecamatan Sendana, setelah dimekarkan maka menjadi kecamatan sendiri dengan nama "Tubo Sendana", paduan pegunungan dan pesisir laut adalah kombinasi yang dapat dinikmati disini. Dari bukit ini anda dapat melihat liukan bagian pesisir wilayah Tubo yang sangat cantik, dengan hijaunya pepohonan dan rumput yang tampak segar.

member kdm menjelajahi tubo

Narsis di atas puncak bukit Tubo Sendana (Foto : Hasbi Djaya)

Untuk menuju bukit ini anda dapat menggunakan kendaraan beroda dua karena akses jalan cukup mudah. Latar foto yang dibuat akan sangat menarik, apalagi jika digabungkan dengan foto dengan pose berdiri di salah satu sisi frame foto.

member kompa dansa mandar menjelajahi tubo

Narsis di atas puncak bukit Tubo Sendana (Foto : Hasbi Djaya)

Jika anda bosan dengan latar laut anda masih bisa memilih latar yang lain, misalnya dengan background rumput (ilalang) yang padat, untuk mendapatkan foto dengan kualitas profesional bisa didapatkan di titik ini, cukup gunakan kamera pro setingkat DSLR, maka foto yang akan anda hasilkan bisa sangat baik.

member kdm menjelajahi tubo sendana

Narsis dengan latar ilalang di bukit Tubo Sendana (Foto : Hasbi Djaya)

Tubo Sendana adalah kecamatan yang akan anda dapati sebelum masuk ke kecamatan Malunda, sebagian penduduk di daerah ini berprofesi sebagai petani dan nelayan. Ada banyak titik yang dapat dikunjungi sebagai tempat untuk menikmati keindahan daerah ini, mulai dari bukit, gunung, sungai, hingga pesisir pantai. Daerah ini masih banyak menyimpan tempat yang alami dan hijau untuk ditelusuri

Kontributor :

Hasbi Djaya , Tubo Sendana, Kab. Majene, Sulawesi Barat

Kontak Saya

facebook :  https://www.facebook.com/abiy.sahibutarahoang

 

Silahkan beri komentar, kalau ada link yang mati atau isinya perlu dikoreksi, laporkan juga disini.

Jawab :



Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar - Kompadansa Mandar
Desktop Version || Mobile Version || Feeds || Blog || Album Picasa || Saluran Youtube
Desain - Copyright © 2013-2018