Online 40 Pengunjung

Selamat datang di Portal Web Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar, biasa disingkat KPBWM atau Kompa Dansa Mandar atau KDM.         Bergabunglah bersama kami, Komunitas untuk mendapatkan berbagai informasi seputar budaya serta wisata yang ada di Tanah Mandar.

Home Wisata Majene Pesona Pantai Pesuloang Pamboang Kabupaten Majene

Pesona Pantai Pesuloang Pamboang Kabupaten Majene Cetak
oleh Administrator   
Sabtu, 21 September 2013 20:34 | Tampil : 1331 kali.

Pantai Pesuloang adalah pantai yang terletak di dalam wilayah administrasi desa Pesuloang, kelurahan Sirindu, kecamatan Pamboang, kabupaten Majene. Objek wisata ini menawarkan pesona pesisir dengan pantai berpasir putih. Letaknya hanya beberapa km setelah tebing Rewataa dan masih merupakan rangkaian dari garis pantai kabupaten Majene yang membujur dari selatan ke utara.


Satu keunggulan pantai Pesuloang ini adalah hamparan pasir putihnya yang cukup bersih, berbeda dengan pantai yang ada di kota kabupaten Majene (Banggae) yang  cenderung tidak bersih karena dijadikan sebagai tempat untuk membuang limbah manusia. Pantai Pesuloang setidaknya masih dapat diandalkan untuk soal kebersihan, kealamian, dan kenyamanannya. Adanya nyiur di sepanjang pantai Pesuloang juga menambah kelebihannya sebagai tempat yang potensial untuk dijadikan spot wisata.  Anda dapat menikmati semilir angin dibawah nyiur dan teduh serta bebas dari serangan terik matahari.

Saat ini pantai Pesuloang belum cukup dimaksimalkan untuk dijadikan sebagai objek wisata, padahal pesona  dan beberap kelebihannya tersebut cukp potensial untuk dijadikan sebagai spot wisata. Pantai ini hanya teronggok begitu saja dan dinikmati oleh orang-orang lokal ataupubn para pelancong yang menggunakan kendaraan beroda dua dan beroda empat yang kadang mampir sebentar untuk melepas lelah di kawasan pantai ini


pantai pesuloang pamboang majene

Pantai Pesuloang di kecamatan Pamboang kab. Majene (Foto : Onie Saputrah)


Jejeran pantai di kecamatan Pamboang memang cenderung indah, ada kawasan pantai berpasir mulai dari pasir yang bercorak hitam sampai yang berpasir putih. Pantai-pantai ini cenderung sangat mudah diakses, karena hanya berjarak beberapa meter dari jalur trans Sulawesi Barat.Bahkan saking dekatnya di beberapa pantai anda dapat melihatnya secara langsung saat berada diatas kendaraan. Jalur trans Sulawesi Barat dari Majene- Mamuju atau sebaliknya maka sisi salah satu anda adalah hamparan pantai berpasir putih atau dinding tebing yang masih cukup alami.

 

Silahkan beri komentar, kalau ada link yang mati atau isinya perlu dikoreksi, laporkan juga disini.

Jawab :



Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar - Kompadansa Mandar
Desktop Version || Mobile Version || Feeds || Blog || Album Picasa || Saluran Youtube
Desain - Copyright © 2013-2018