Online 23 Pengunjung

Selamat datang di Portal Web Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar, biasa disingkat KPBWM atau Kompa Dansa Mandar atau KDM.         Bergabunglah bersama kami, Komunitas untuk mendapatkan berbagai informasi seputar budaya serta wisata yang ada di Tanah Mandar.

Home Wisata Majene Tempat-Tempat Cantik Untuk Foto Selfie Di Majene

Tempat-Tempat Cantik Untuk Foto Selfie Di Majene Cetak
oleh Tommuane Mandar   
Sabtu, 19 November 2016 15:43 | Tampil : 1084 kali.

Majene punya banyak tempat yang menarik sebagai latar foto selfie, teknik foto dengan menggunakan kamera dan di "shot" dengan tangan sendiri yang sedang "in" beberapa tahun terakhir. Foto selfie saat ini berkembang dengan berbagai macam latar hingga mengandalkan pemandangan alam sebagai "background" hingga sampai ke foto selfie dengan latar objek wisata. Kabupaten Majene memiliki bahan untuk "background" foto yang beragam, mulai dari latar pantai, sawah, bukit, gunung, sungai, dataran tinggi, dataran rendah, laut, dan latar aktivitas manusia. Berikut ini adalah beberapa tempat-tempat foto selfie di Majene yang dapat dijadikan sebagai titik referensi membuat foto dengan latar alam/wisata/potensi objek wisata.

Pulau Taimanu dan Pelabuhan Palipi - Sendana

Desa Palipi Sendana atau desa Sendana yang terletak di pesisir pantai merupakan salah satu desa di Kecamatan Sendana, Desa Sendana berjarak 8 Km dari ibukota Kecamatan Sendana, 38 km dari ibukota kabupaten dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan beroda dua, atau beroda roda. Apa yang menarik dari desa Sendana? tentu saja salah satunya adalah sisi wisatanya, dan mutlak selalu jadi tempat untuk mengambil potret selfie yang menarik.

Pulai taimanu atau biasa juga disebut dengan nama pulau idaman wajib Anda kunjungi di akhir pekan untuk jadi tujuan berfoto selfie, hanya saat hari libur tiba maka pengunjung pulau ini akan bertambah. Di pulau Taimanu Anda bisa menikmati pemandangan bawah lautnya yang masih sangat indah, tentu saja dengan membenamkan diri baik dengan berenang, snorkling atau dengan free diving, jika masih ingin berfoto selfie dengan bentang bawah lautnya maka siapkan kamera underwater Anda, jika beruntung, kadang ada penyu yang datang menyapa.

foto-selfie-di-pulau-tai-manu-sendana

Foto selfie di Pulau Tai Manu, Palipi Sendana, kec. Sendana, kab. Majene (Foto Credit : Indra Ariana)

Tidak jauh dari pulau Taimanu ke arah timur hanya membutuhkan waktu 2-3 menit anda akan sampai di Pelabuhan Palipi. Di Pelabuhan Palipi Anda dapat memancing, berfoto/ berselfi dengan latar punggung barisan bukit Sendana, laut, perahu maupun pulau tai manu. Saat para nelayan kembali ke daratan dan menyandarkan kapal mereka di pelabuhan jangan sungkan untuk naik ke kapal mereka, para nelayan bahkan dengan senang hati akan membantu Anda untuk naik ke kapal mereka.

foto-selfie-di-pelabuhan-palipi-sendana

Foto selfie di pelabuhan Palipi, kec. Sendana, kab. Majene (Foto Credit : Indra Ariana)

Bukit Palipi/Bukit Batu Sigi - Sendana

Bukit Palipi/ Bukit Batu Sigi, hanya membutuhkan 4-5 menit dari pelabuhan Palipi menggunakan kendaraan roda dua untuk sampai ke puncaknya, entah kenapa diberi nama Batu Sigi, pagi itu penulis sempat bertanya pada salah satu pemuda yang menginap di bukit Palipi tapi tak ada jawaban yang pasti. Di bukit Palipi Anda dapat menikmati liukan pesisir pantai Sendana, hamparan pemukiman warga, pulau Taimanu, pelabuhan palipi, rangkaian sawah menghijau dan dapat menyaksikan pemuda lokal setempat bermain di bagian bawah punggung bukit Batu Sigi

foto-selfie-di-bukit-batu-sigi-sendana

Foto selfie di pelabuhan Palipi, kec. Sendana, kab. Majene (Foto Credit : Indra Ariana)

Pantai Talla-Tallang - Tubo Sendana

Jika anda berkunjung ke Desa Tubo, luangkan waktu anda untuk pelesiran sejenak ke pantai ini. Foto selfie Anda bisa jadi fenomenal disini, latarnya cukup menarik.  Pantai Talla-tallang, begitu orang lokal menyebutnya. Pantai ini terletak di Dusun Tarupa, Desa Tubo, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. 74 kilometer dari ibukota Kabupaten dan hanya berkisar 66 kilometer dari Ibukota provinsi.

foto-selfie-pantai-talla-tallang-tubo-sendana-majene

Foto Selfie di Pantai Talla-Tallang, dusun Tarupa, desa Tubo, kec. Tubo Sendana, kab. Majene (Foto Credit : Hasbi Djaya)

Akses menuju pantai ini cukup mudah, bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua jarak dari jalan poros trans Sulawesi hanya sekitar 200 meter.Tidak ada biaya sama sekali jika menyambangi salah satu titik potensi wisata yang dimiliki desa ini, cukup dengan tidak membuang sampah sembarangan.

foto-selfie-pantai-talla-tallang-tubo-majene

Foto Selfie di Pantai Talla-Tallang, dusun Tarupa, desa Tubo, kec. Tubo Sendana, kab. Majene (Foto Credit : Hasbi Djaya)

Begitu sampai di sana, Anda akan disuguhi birunya laut, tebing-tebing batu, jernihnya laut, juga tentunya pasir putih dan pegunungan yang ada didepannya. Suatu suasana yang sangat jarang berada di pantai saat membuang pandangan kedepan maka berdiri bukit megah didepannya, sangat cocok untuk tempat foto selfie.

Tidak ada fasilitas wisata yang ditawarkan disini, masih alami dan belum tersentuh pembangunan, tak ada kedai penjual minuman atau makanan, apalagi gazebo untuk tempat rehat. Jadi jika ingin berkunjung dan berburu foto selfie di pantai ini untuk waktu yang lama, jangan lupa bawa bekal sebelumnya.

Penulis : Hasbi Djaya, Indra Ariana

Editor : Muhammad Tom Andari

 

Silahkan beri komentar, kalau ada link yang mati atau isinya perlu dikoreksi, laporkan juga disini.

Jawab :



Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar - Kompadansa Mandar
Desktop Version || Mobile Version || Feeds || Blog || Album Picasa || Saluran Youtube
Desain - Copyright © 2013-2018