Online 15 Pengunjung

Selamat datang di Portal Web Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar, biasa disingkat KPBWM atau Kompa Dansa Mandar atau KDM.         Bergabunglah bersama kami, Komunitas untuk mendapatkan berbagai informasi seputar budaya serta wisata yang ada di Tanah Mandar.

Home Wisata Mamuju Utara Pantai Sarudu Wisata Eksotis Mamuju Utara

Pantai Sarudu Wisata Eksotis Mamuju Utara Cetak
oleh Muhammad Junaedi Mahyuddin   
Rabu, 18 September 2013 11:16 | Tampil : 1872 kali.

Ketika suatu waktu. diantara kalian bersama keluarga atau teman, sahabat, pimpinan mengunjungi Mamuju Utara kota yang berbatasan dengan Sulawesi Tengah. Tentu yang menjadi salah satu pokok kebutuhan dalam perjalanan adalah istirahat yang harus dipenuhi. Namun, seringkali kita bingung di mana tempat yang paling pas untuk beristirahat, meluruskan badan.

Pantai Sarudu sangat layak untuk saya rekomendasikan kepada kalian, untuk menjadikan sebagai tempat persinggahan apabila suatu waktu kalian melewati daerah tersebut. Di pantai tersebut terdapat dua gasebo yang menghadap ke laut Selat Makassar (dibuat khusus bagi pengguna jalan yang ingin beristirahat), di tempat itu pula terdapat satu mesjid. Pantai Sarudu menawarkan hembusan angin dan dengan hamparan laut yang berwarna biru serta ombak-ombak kecil, yang mampu membuat hati teduh walaupun cuaca begitu panas dan yang paling utama, saya yakin mampu mengusir lelahmu.

pantai sarudu

Pantai Sarudu di kab. Mamuju Utara (Foto : Muhammad Junaedi Mahyuddin)
pantai sarudu mamuju utara

Pantai Sarudu Mamuju Utara dengan debur ombak yang kecil (Foto : Muhammad Junaedi Mahyuddin)

pantai sarudu matra

Gazebo di Pantai Sarudu Mamuju Utara (Foto : Muhammad Junaedi Mahyuddin)

Pantai Sarudu membentang sepanjang 1 KM yang mengh adap langsung ke Selat Makassar. Dinamakan Pantai Sarudu karena Pantai tersebut berada di Kecamatan Sarudu Mamuju Utara, Kabupaten Mamuju Utara. Untuk menemukan pantai Sarudu tidaklah sulit karena Pantai Sarudu dapat kita lihat dari jalan poros Mamuju Utara-Palu yang berdekatan dengan lapangan Sarudu.


Penulis :

muhammad djunaedi mahyuddin

Muhammad Junaedi Mahyuddin, saat ini menetap di Jati Sari - Semarang, Jawa Tengah, domisili asal di Kelurahan Banua Baru Kec. Wonomulyo Kab. Polewali Mandar. Menamatkan pendidikan di SMU Neg 2 Polman dan alumnus Universitas Negeri Makassar. Hobi menulis artikel bertemakan budaya, menyukai dunia pendidikan, fotografi, serta travelling.

Kontak Saya

facebook :  https://www.facebook.com/muhammad.j.mahyuddin
twitter : https://twitter.com/lelakimandar_
blog :  http://lelakimandar.blogspot.com

 

 

Silahkan beri komentar, kalau ada link yang mati atau isinya perlu dikoreksi, laporkan juga disini.

Jawab :



Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar - Kompadansa Mandar
Desktop Version || Mobile Version || Feeds || Blog || Album Picasa || Saluran Youtube
Desain - Copyright © 2013-2018