Online 24 Pengunjung

Selamat datang di Portal Web Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar, biasa disingkat KPBWM atau Kompa Dansa Mandar atau KDM.         Bergabunglah bersama kami, Komunitas untuk mendapatkan berbagai informasi seputar budaya serta wisata yang ada di Tanah Mandar.

Home Wisata Mamuju Kali Mamuju, Pilihan Wisata Alam Seru di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat

Kali Mamuju, Pilihan Wisata Alam Seru di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat Cetak
oleh Administrator   
Senin, 02 Desember 2013 10:58 | Tampil : 1758 kali.

Orang-orang biasa menyebutnya kali Mamuju, sebuah objek wisata permandian berupa sungai dengan batuan berukuran yang sedang yang terletak sekitar 6 km dari pusat kabupaten Mamuju. Ini adalah objek berupa sungai yang disisinya terdapat pepohonan berukuran tinggi dan rimbun, sehingga sangat tepat menjadi pilihan wisata alam yang cukup seru.

kali mamuju sulawesi barat

Kali Mamuju Sulawesi Barat (Foto : Hijranah)

Terdapat aliran sungai yang berasal dari pegunungan di pedalaman kabupaten dan melalui kawasan ini. Dengan aliran air yang cukup deras namun cenderung aman, hanya di beberapa titik saja yang memiliki arus cukup deras. Airnya yang jernih dan segar masih merupakan pesona yang dimiliki oleh Kali Mamuju, hingga anda dapat merasakan kesegaran setelah berendam di sungai kecil ini. Belum lagi udaranya yang sejuk dan menenangkan menjadikannya sempurna untuk dijadikan tempat berekreasi.

Kali Mamuju menjadi tempat alternative warga di kabupaten ini untuk menghabiskan akhir pekan karena lokasinya yang cukup dekat, hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk sampai ke lokasi wisata ini. Pilihan budget transportasi yang murah serta keseruan wisata alam yang menjanjikan menjadikannya pilihan utama untuk menikmati wisata di Mamuju.

objek wisata kali mamuju

Objek wisata Kali Mamuju Sulawesi Barat (Foto : Hijranah)

Di akhir pekan ada banyak warga yang mengunjungi lokasi wisata ini, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa, mereka menikmati berbagai macam pilihan wisata yang dapat dilakukan disini. Mandi, menikmati pemandangan sungai, ataupun sekedar bersantai utuk melepas kepenatan kerja banyak dilakukan oleh masyarakat yang mengunjungi Kali Mamuju.

Kedalaman sungai yang terbilang sedang menjadikannya aman untuk dijadikan tempat wisata bagi keluarga. Di beberapa titik yang cukup deras airnya dapat dijadikan arena bermain untuk perahu karet.  Setelah bermain dan beraktitas tentu saja anda akan kelaparan, walaupun di kawasan ini belum tersedia rumah makan, namun anda dapat menyiasatinya dengan membawa bekal dari rumah. Banyak warga yang kadang membawa bekal dan menikmatinya saat siang hari di tempat ini. Ada pula dari mereka yang meramu sendiri makanannya dengan membawa dan membakar ikan di tepi sungai.

Di Kali mamuju ini anda juga dapat menikmati buah durian kelas wahid. Pada bulan-bulan tertentu buah durian hadir dan banyak dijual di sekitar Kali Mamuju, warga sekitar banyak yang menjajakan buah andalan kabupaten Mamuju ini dengan harga yang ramah dikantong, anda dapat menikmati buah durian yang segar dengan suasana alam dan aliran jernih sungai tepat di depan anda, sungguh sempurna.  Jika anda merasa buah durian sudah memberikan efek “panas” pada tubuh anda, cukup menceburkan diri saja ke sungai yang tepat berada di depan anda. maka kemudian efek panas tubuh akibat durian akan hilang dengan sekejap.

Objek wisata Kali Mamuju adalah salah satu pilihan tepat untuk menikmati wisata alam seru di kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, jaraknya yang dekat, pesonanya yang indah, serta pilihan kegiatan yang banyak membuatnya pantas dijadikan daftar kunjungan ketika anda sampai di kota ini.

 

Silahkan beri komentar, kalau ada link yang mati atau isinya perlu dikoreksi, laporkan juga disini.

Jawab :



Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar - Kompadansa Mandar
Desktop Version || Mobile Version || Feeds || Blog || Album Picasa || Saluran Youtube
Desain - Copyright © 2013-2018