Online 23 Pengunjung

Selamat datang di Portal Web Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar, biasa disingkat KPBWM atau Kompa Dansa Mandar atau KDM.         Bergabunglah bersama kami, Komunitas untuk mendapatkan berbagai informasi seputar budaya serta wisata yang ada di Tanah Mandar.

Home Wisata Mamuju Air Terjun Le'beng, Alternatif Wisata Alam Kabupaten Mamuju bagi Anda yang Bosan dengan Suasana Pantai

Air Terjun Le'beng, Alternatif Wisata Alam Kabupaten Mamuju bagi Anda yang Bosan dengan Suasana Pantai Cetak
oleh Pusvawirna Natalia Muchtar   
Senin, 13 Januari 2014 14:30 | Tampil : 1261 kali.

Bosan dengan pantai..? Anda yang tinggal di wilayah Kab. Mamuju dan sekitarnya tidak perlu galau.. :). Anda bisa mencoba alternatif lain untuk melampiaskan hasrat petualangan anda dengan berkunjung ke salah satu wisata air terjun yang ada di Mamuju. Terletak di Kecamatan Kalukku dan berjarak kurang lebih 5 KM dari jalan poros Trans Sulawesi ke arah Kalumpang, Air Terjun Le'beng menawarkan panorama alam yang tidak kalah indah. Dan yang menyenangkan lagi, anda tidak perlu menguras tenaga lebih untuk berjalan kaki demi mencapai tempat ini. Cukup berjalan kaki sekitar 100 meter dari tempat anda memarkir kendaraan.. :D.

air terjun lebeng mamuju

Terasa dipijat refleksi jika nangkring tepat dibawah air terjunnya ( Foto : Harris Rinaldi )

kolam air terjun lebeng

Terdapat kolam dengan diamater kurang lebih 5 meter jika anda ingin berendam, dan tentu tidak dalam (Foto : Sakinah)

air terjun lebeng kalukku mamuju

Walau debit air kurang, Air Terjun Le'beng tetap memukau untuk dinikmati (Foto : Pusvawirna Natalia Muchtar)

Tips menuju lokasi, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi dikarenakan angkot/pete-pete dari Kota mamuju sangat jarang ditemukan. Bahkan boleh dikatakan hampir tidak ada. Selain itu jangan lupa untuk membawa stok minum dan cemilan sendiri, karena di lokasi sama sekali tidak ada warung yang menjual makanan ataupun snack, berbeda dengan objek wisata pada umumnya. Maklum saja, Air Terjun Le'beng ini termasuk objek wisata yang keberadaanya belum begitu dikenal. Olehnya itu, semoga dengan adanya kita "Kompa Dansa Mandar", bisa menjadi 1 dari sekian banyak generasi yang mampu membantu memperkenalkan, mempromosikan serta mengembangaknn potensi objek wisata di tanah kelahiran kita tercinta, Sulawesi Barat.


Penulis :

pusvawirna natalia muchtarPusvawirna Natalia Muchtar, saat ini tinggal di Mamuju, Sulawesi Barat. Penggemar travelling, seni, dan dunia desain grafis.

Kontak Saya :

Email : Alamat e-mail ini diproteksi dari spambot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

Twitter : https://twitter.com/pusvanadeshiko

Facebook : https://www.facebook.com/pusvawirnanatalia.muchtar

 

Silahkan beri komentar, kalau ada link yang mati atau isinya perlu dikoreksi, laporkan juga disini.

Jawab :



Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar - Kompadansa Mandar
Desktop Version || Mobile Version || Feeds || Blog || Album Picasa || Saluran Youtube
Desain - Copyright © 2013-2018