Online 61 Pengunjung

Selamat datang di Portal Web Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar, biasa disingkat KPBWM atau Kompa Dansa Mandar atau KDM.         Bergabunglah bersama kami, Komunitas untuk mendapatkan berbagai informasi seputar budaya serta wisata yang ada di Tanah Mandar.

Home Wisata Mamuju Air Terjun Tammasapi

Air Terjun Tammasapi Cetak
oleh Towaine Mandar   
Senin, 03 Maret 2014 13:22 | Tampil : 959 kali.

Inilah Air Terjun Tammasapi atau yang biasa juga dikenal sebagai air terjun Kali Mamuju. Secara administratif lokasinya berada tidak jauh dari pusat Kota Mamuju, tepatnya di Kec. Mamunyu Kab. Mamuju Sulawesi Barat, . Tidak banyak yang tau soal lokasi wisata alam yang satu ini. Terbukti dari jalan menuju kesana yg semaknya lumayan rimbun. Itu tandanya jalan tersebut jarang dilalui orang.

Menuju Air Terjun Tammasapi jaraknya bisa dikatakan tidak jauh. Dari Lokasi Permandian "So'dok" (Kali Mamuju), kita hanya perlu melanjutkan perjalanan lagi sekitar 1 KM dan dapat dilalui dengan kendaraaan roda 2 ataupun roda 4. Begitu sampai di persimpangan menuju Perkampungan Tammasapi, kita akan melalui jalan yg menurun dan berbatu. Nah..disitulah kita bisa memarkir kendaraan, dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar kurang lebih 500 Meter. Tidak jauh bukan..?? hanya saja jalanx sedikit curam, berbatu dan banyak semak. Bagi yang berjiwa petualang, tentu ini akan menjadi sangat menyenangkan.

Sebelum sampai di titik AIr Terjun kita akan menjumpai semacam bendungan. Mungkin milik PDAM. Ukuranx lumayan besar, tapi nampaknya sudah tidak digunakan. Jika sudah menemukan bendungan tersebut, berarti hanya perlu beberapa menit lagi untuk sampai di titik Air Terjunx. 
Disarakan jika hendak menuju Air Terjun tammasapi, sebaiknya menggunakan celana panjang yang bahanx ringan n nyaman (bukan jeans) serta gunakanlah sendal/sepatu yang pas. Tentunya agar perjalanan menjadi aman dan nyaman.

Ingin Ksana luluare...? kami Kompa Dansa Mandar Wil. Mamuju siap menjadi guide anda.. 

_____________________________________________________________________________________________________________

Penulis :

pusvawirna natalia muchtarPusvawirna Natalia Muchtar, saat ini tinggal di Mamuju, Sulawesi Barat. Penggemar travelling, seni, dan dunia desain grafis.

Kontak Saya :

Email :  Alamat e-mail ini diproteksi dari spambot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

Twitter : https://twitter.com/pusvanadeshiko

Facebook : https://www.facebook.com/pusvawirnanatalia.muchtar

 

Silahkan beri komentar, kalau ada link yang mati atau isinya perlu dikoreksi, laporkan juga disini.

Jawab :



Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar - Kompadansa Mandar
Desktop Version || Mobile Version || Feeds || Blog || Album Picasa || Saluran Youtube
Desain - Copyright © 2013-2018