Online 49 Pengunjung

Selamat datang di Portal Web Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar, biasa disingkat KPBWM atau Kompa Dansa Mandar atau KDM.         Bergabunglah bersama kami, Komunitas untuk mendapatkan berbagai informasi seputar budaya serta wisata yang ada di Tanah Mandar.

Home Wisata Polewali Mandar Pesona Pantai Mampie Saat Senja

Pesona Pantai Mampie Saat Senja Cetak
oleh Administrator   
Senin, 09 September 2013 18:49 | Tampil : 1645 kali.

Pantai Mampie, terletak di desa Galeso kecamatan Wonomulyo, berjarak sekitar 19 Km dari kota kabupaten Polewali Mandar. Pantai andalan masyarakat Polewali Mandar ini kini menjadi satu dari sekian objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik itu dari daerah Polman sendiri atau dari kabupaten tetangga yaitu Kab. Majene dan Kab. Pinrang. Pantai ini menawarkan pada anda pesona pantai yang datar dengan tingkat kedalaman yang sedang, serta relatif dangkal, sangat tepat untuk rekreasi keluarga.

Pantai ini masih merupakan bentangan jauh pesisir daerah Polewali Mandar dengan panjang kurang lebih 3 km, yang menghadap bagian selat Makassar sehingga menyaksikan senja di lokasi objek wisata ini merupakan hal yang cukup menarik. Dari gazebo berukuran kecil yang terdapat di bagian tepi, anda dapat menunggu waktu senja muncul, sembari menikmati menu kuliner yang dijajakan disini. Di sore hari ada banyak pengunjung yang kadang sekedar menghabiskan waktu dengan bermain bola di sepanjang pantai, selain itu ada juga pengunjung yang mandi di daerah pesisirnya.

Senja memang selalu menarik ketika warnanya berubah dan gradasinya menonjol, hal ini dapat juga anda temukan di Pantai Mampie. Jika anda pencinta dunia potret-memotret mungkin saja panorama ini dapat anda abadikan.

pantai mampie polewali mandar

Potret Pantai Mampie saat senja (Foto : Adam Sulby)

Satu keunggulan yang tidak dimiliki oleh beberapa Pantai wisata di daerah kabupaten Polman adalah Mampie telah dikelola oleh pihak swasta, sehingga ia memiliki kelebihan untuk soal kebersihan, pihak pengelola juga mengikutkan warga sekitar pantai untuk dipekerjakan. Karena itu wajar jika anda menemukan pantai mampie lebih bersih dibanding dengan pantai lainnya. Pasir di sepanjang pantainya senantiasa dibersihkan setiap hari oleh pihak pengelola, hingga lebih nyaman dipandang mata.

pantai mampie polman

Pantai Mampie dengan pasir yang bersih (Foto : Adam Sulby)

Setiap sore pantai ini cenderung ramai dikunjungi oleh warga di sekitar daerah Wonomulyo, wisata murah dan menyenangkan, cukup mengeluarkan uang masuk retribusi sebesar Rp 3.000 anda sudah dapat menikmati aktivitas di dalam kawasan Pantai ini, jika ingin bersantai di gazebonya maka anda harus merogoh kocek lagi sebesar Rp 15.000 untuk satu unit gazebo berukuran sedang dengan kapasitas dari 5-10 orang.

pantai mampie wonomulyo

Perahu nelayan setempat yang tertambat di sekitar pantai Mampie (Foto : Adam Sulby)

Hingga saat ini tampaknya dari segi pengelolaan belum ada yang mengalahkan Pantai Mampies sebagai objek wisata andalan di Polewali Mandar, berbagai fasilitas ditawarkan oleh pihak manajemennya, mulai dari beberapa layanan pendukung wisata semisal gazebo dan fasilitas lainnya hingga layanan utama wisata air seperti "banana boat" serta "perahu bebek", dan hal ini cukup jarang ditemukan di daerah Polman, dan mungkin tidak juga ditemukan secara umum di Sulawesi Barat.

 

Silahkan beri komentar, kalau ada link yang mati atau isinya perlu dikoreksi, laporkan juga disini.

Jawab :



Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar - Kompadansa Mandar
Desktop Version || Mobile Version || Feeds || Blog || Album Picasa || Saluran Youtube
Desain - Copyright © 2013-2017