Online 60 Pengunjung

Selamat datang di Portal Web Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar, biasa disingkat KPBWM atau Kompa Dansa Mandar atau KDM.         Bergabunglah bersama kami, Komunitas untuk mendapatkan berbagai informasi seputar budaya serta wisata yang ada di Tanah Mandar.

Home Wisata Polewali Mandar Menikmati Warna Senja Di Pantai Bahari Polewali Mandar

Menikmati Warna Senja Di Pantai Bahari Polewali Mandar Cetak
oleh Administrator   
Kamis, 16 Januari 2014 17:34 | Tampil : 1571 kali.

Pantai Bahari Polewali Mandar, pantai yang terletak di kabupaten Polman, Sulawesi Barat. Merupakan pantai tempat masyarakat Polewali menghabiskan sore dengan ditemani senja sebelum matahari terbenam. Pantai ini tidak jauh dari jalur trans Sulawesi Barat, hanya berjarak sekitar 200-500 meter dari jalan poros Kabupaten Polewali Mandar - Kabupaten Majene.

Pantai ini cukup panjang dan nyaris menutupi semua Jalan Bahari, karena itu pulalah maka pantai ini dinamai Pantai Bahari. Ingin menikmati senja muncul dan menunggu matahari terbenam? mungkin Pantai ini bisa menemani anda saat berada di Polewali. Untuk pilihan yang lain, anda dapat menikmati beberapa sajian kuliner sejenis minuman ataupun makanan yang disajikan oleh beberapa tenda-tenda semi permanen yang dibuat oleh warga setempat, dengan kursi plastik yang mengelilingi satu buah meja. Beralaskan pasir laut maka anda dapat menunggu gurat warna senja muncul dan melihat beberapa aktivitas di lepas pantai Bahari.

Dengan lantar pantai berombak tenang dengan perahu nelayan yang sedang ditambatkan, pantai Bahari menawarkan pada anda pemandangan yang cukup indah dan menenangkan.

senja pantai bahari polewali mandar

Warna senja yang menarik di Pantai Bahari Polman (Foto : Hijranah)

Polewali Mandar yang juga dikenal sebagai daerah pesisir yang kaya akan potensi laut membuat Pantai Bahari menjadi tempat untuk aktivitas beberapa nelayan yang dapat anda temui saat sore, misalnya saja mereka yang telah pulang melaut, atau sedang mendayung sampan saat memeriksa jaring yang telah mereka pasang, atau saat menambatkan perahu-perahu mereka ke pesisir. Kegiatan-kegiatan ini dapat anda lihat dari tempat anda duduk.

senja pantai bahari polewali

Senja pantai dengan beberapa perahu nelayan yang tertambat (Foto : Hijranah)

Perpaduan aktivitas nelayan, perahu-perahu yang sedang tertambat menambah kesempurnaan senja yang dapat anda nikmati di Pantai Bahari.

senja pantai bahari polman

Tampak senja pantai Bahari dengan aktivitas nelayan (Foto : Hijranah)

Untuk menikmati makanan dan minuman dikedai-kedai di Pantai ini anda hanya menyiapkan uang dengan kisaran Rp 10.000 hingga Rp 15.000 untuk segelas jus, untuk makanan menu yang umum disajikan adalah roti bakar dengan kisaran harga yang kurang lebih sama dengan harga minuman. Pantai ini banyak digunakan oleh para kawula muda di Kabupaten Polman untuk sekedar menghabiskan waktu sore menjelang malam, dan malam minggu adalah waktu yang paling ramai.

senja pantai bahari

Senja pantai Bahari dengan kedai dan perahu nelayan (Foto : Hijranah)

Pantai Bahari juga kadang dijadikan tempat untuk beberapa kegiatan yang berhubungan dengan even tahunan misalnya saja peyambutan tahun baru 2013 ke 2014 yang baru saja dilaksanakan. Di kawasan pantai ini pemerintah setempat menempatkan sebuah panggung pentas untuk menyambut momen pergantian tahun baru. Pantai ini memang cukup baik digunakan sebagai tempat untuk menikmati waktu senja saat sore menjelang malam, salah satu tempat yang murah meriah yang dapat anda kunjungi saat berada di kabupaten Polewali Mandar

 

Silahkan beri komentar, kalau ada link yang mati atau isinya perlu dikoreksi, laporkan juga disini.

Jawab :



Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar - Kompadansa Mandar
Desktop Version || Mobile Version || Feeds || Blog || Album Picasa || Saluran Youtube
Desain - Copyright © 2013-2017