Online 55 Pengunjung

Selamat datang di Portal Web Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar, biasa disingkat KPBWM atau Kompa Dansa Mandar atau KDM.         Bergabunglah bersama kami, Komunitas untuk mendapatkan berbagai informasi seputar budaya serta wisata yang ada di Tanah Mandar.

Home Wisata Polewali Mandar Objek Wisata Pantai Waitawar, Tammangalle, Kec. Balanipa, Kab. Polman

Objek Wisata Pantai Waitawar, Tammangalle, Kec. Balanipa, Kab. Polman Cetak
oleh Hasbi   
Sabtu, 03 Januari 2015 15:47 | Tampil : 1193 kali.

Objek wisata Pantai Waitawar, terletak kurang lebih 40 Km dari kota Polewali. Tepatnya di dusun Waitawar Desa Tammangalle Kec. Balanipa Kab. Polewali Mandar. Pantai ini sendiri cukup bersih untuk dijadikan lokasi wisata pantai, sebab lokasi perumahan warga agak jauh jaraknya. Karena itu, limbah masyarakat tidak langsung dibuang ke pantai ini. Setiap hari saat sore ada banyak warga setempat apalagi anak-anak yang menghabiskan waktu dengan mandi-mandi dan bermain di tepi pantai Waitawar, sementara di hari minggu dan hari-hari libur waktu siang dan sore pantai ini sering dipadati pengunjung.

pantai waitawar tammngalle polman sulbar

Pantai Wai Tawar di daerah Tamangalle, Kec. Balanipa, Kab. Polewali Mandar (Foto : Hasbi)

bermain di pantai wai tawar tammangalle polman

Anak-anak yang bermain di tepi pantai Wai Tawar di daerah Tamangalle, Kec. Balanipa, Kab. Polewali Mandar (Foto : Hasbi)

bermain main di pantai waitawar tammangalle polman

Anak-anak yang bermain di tepi pantai Wai Tawar di daerah Tamangalle, Kec. Balanipa, Kab. Polewali Mandar (Foto : Hasbi)

mandi di pantai waitawar tammangalle polman

Anak-anak yang bermain di tepi pantai Wai Tawar di daerah Tamangalle, Kec. Balanipa, Kab. Polewali Mandar (Foto : Hasbi)

objek wisata pantai wai tawar polman

Pasir di pantai Wai Tawar di daerah Tamangalle, Kec. Balanipa, Kab. Polewali Mandar (Foto : Hasbi)

pantai waitawar tammangalle polman sulbar

Pantai Wai Tawar di Tamangalle, Kec. Balanipa, Kab. Polewali Mandar (Foto : Hasbi)

Mengapa dikatakan Pantai Waitawar ? Waitawar sendiri merupakan bahasa lokal setempat, bahasa Mandar yang artinya "Air Tawar". Namun bukan air lautnya yang tawar tetaapi terdapat sumur di sekitar pantai tersebut yang memiliki  airn sangat tawar bahkan beberapa orang meyakini air tersebut bisa jadi obat.

Salah satu kelebihan pantai ini adalah ia memiliki lokasi pantai yang sangat luas. Banyak dari siswa atau pemuda yang melaksanakan kegiatan workshop, diskusi, atau pelatihan outdoor, atau camping di pantai ini. Selain itu juga beberapa meter dari tepi pantai pantai Waitawar dillepas pantainya memiliki terumbu karang (koral) yang sangat cocok bagi pehobi snorkling. Satu hal yang harus dihindari di pantai ini adalah di larang keras berduaan apalagi di malam hari karena dapat berujung pada sanksi moral atau dengan pilihan digiring ke kantor KUA setempat.


Penulis :

hasbi abbeeHasbi, saat ini menetap di Makassar, Sulawesi Selatan, hobi travelling dan membaca buku. Alumni SMU Neg Tinambung, Polewali Mandar.

Kontak Saya :



 

Silahkan beri komentar, kalau ada link yang mati atau isinya perlu dikoreksi, laporkan juga disini.

Jawab :



Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar - Kompadansa Mandar
Desktop Version || Mobile Version || Feeds || Blog || Album Picasa || Saluran Youtube
Desain - Copyright © 2013-2017