Online 60 Pengunjung

Selamat datang di Portal Web Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar, biasa disingkat KPBWM atau Kompa Dansa Mandar atau KDM.         Bergabunglah bersama kami, Komunitas untuk mendapatkan berbagai informasi seputar budaya serta wisata yang ada di Tanah Mandar.

Home Wisata Polewali Mandar Si Manis Senja Di Pesisir Pantai Labuang, Polewali Mandar

Si Manis Senja Di Pesisir Pantai Labuang, Polewali Mandar Cetak
oleh Muhammad Abrar   
Rabu, 18 Februari 2015 19:32 | Tampil : 1191 kali.

Sampai di bibir pantai Labuang, kec. Campalagian Kab. Polewali Mandar, mata kita terpaku pada karang kecil berbentuk bukit setinggi kurang lebih 7 meter Jarak antara bongkahan karang dengan bibir pantai tidak terlalu jauh, bisa dijejaki. Pantai Labuang kini tak lagi seperti dahulu saat tahun 1990-an ia menjadi destinasi wisata pantai paling populer di kawasan Campalagian dan sekitarnya, kini pantai ini sepi dari kunjungan.


senja pantai labuang campalagian polewali mandar

Senja yang turun di lepas pantai Labuang (Foto : Muhammad Abrar)

Selain bisa menikmati pemandangan laut yang dikelilingi barisan tebing-tebing terjal, pengunjung juga bisa melakukan snorkeling di antara bukit karang dengan bibir pantai itu. Airnya tenang dan sangat jernih, ombaknya pun juga tidak besar di bulan ini.

senja pantai labuang campalagian

Senja yang turun dengan objek batu karang di pantai Labuang Campalagian, Polewali Mandar (Foto : Muhammad Abrar)

senja pantai labuang

Detik-detik matahari terbenam di lepas pantai Labuang, Campalagian (Foto : Muhammad Abrar)

Salah satu keunikan pantai Labuang, Campalagian adalah pasir pantainya, Pasirnya bertekstur agak kasar dan memiliki warna yang putih kecoklat-cokelatan. Sedikit berbeda dengan bibir pantai lainnya, karna tak hanya pasir yang menghiasi tepian pantai ada juga batuan karang, sangat menarik apabila tersentuh pendaran sorot matahari senja, suasana pesisir pantai makin menawan.


senja pantai labuang campalagian polman

Senja yang turun di lepas pantai Labuang (Foto : Muhammad Abrar)

Cukup menikmati senja dengan duduk dipinggiran pantai maka mata kita akan dimanjakan pesona matahari terbenam. Jika lelah bermain air di pantai ini, pengunjung bisa berteduh di sekitar tebing yang di tumbuhi pepohonan di pesisir pantai. Ini memberikan kesan sejuk dan nyaman saat kita berada dibawahnya sembari melepaskan pandangan ke arah pantai.


Penulis :

muhammad abrarMuhamad Abrar , lahir dan dibesarkan di kecamatan Wonomulyo  kabupaten Polewali Mandar, saat ini tinggal di tempat yang sama. Memiliki hobi menggambar sketsa, mencintai dunia travelling dan wisata. 

Kontak Saya

facebook :  https://www.facebook.com/abrar.stillown



 

Comments 

 
#1 2015-03-07 10:17
Petang selalu menyisahkan sejuta warna senja dilangit yang sama, lalu petang membawanya menuju malam dengan gemerlap bintang...!!!
Quote
 

Silahkan beri komentar, kalau ada link yang mati atau isinya perlu dikoreksi, laporkan juga disini.

Jawab :



Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar - Kompadansa Mandar
Desktop Version || Mobile Version || Feeds || Blog || Album Picasa || Saluran Youtube
Desain - Copyright © 2013-2017