Online 58 Pengunjung

Selamat datang di Portal Web Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar, biasa disingkat KPBWM atau Kompa Dansa Mandar atau KDM.         Bergabunglah bersama kami, Komunitas untuk mendapatkan berbagai informasi seputar budaya serta wisata yang ada di Tanah Mandar.

Home Wisata Polewali Mandar Melirik Hutan Pinus Sejuk Di Polewali Mandar

Melirik Hutan Pinus Sejuk Di Polewali Mandar Cetak
oleh Muhammad Abrar   
Sabtu, 23 Januari 2016 06:47 | Tampil : 1743 kali.

Salah satu alasan orang pergi liburan adalah ingin mencari ketenangan dan melepas penat dengan semua aktivitas yang dijalani setiap hari. Setiap orang memilih tempat liburan yang berbeda-beda. Ada yang suka pergi ke mall, pantai, naik gunung dan pergi ke tempat yang ‘sunyi’ untuk mencari ketenangan.

Salah satu alternatif tempat liburan yang dapat anda kunjungi adalah hutan pinus desa batu, kec. tapango, kab. Polewali mandar. Jika anda mencari tempat berlibur yang sejuk, tenang, sunyi dan dapat menghirup udara yang terbilang masih cukup segar, disini tempatnya.

Jika anda berada di pusat kec, wonomulyo, anda dapat melewati jalan menuju kec. tapango untuk bisa sampai kesana. Perjalanan menggunaan kendaraan bermotor kurang lebih memakan waktu 45 menit. Dan satu hal lagi yang mengharuskan anda kesini adalah karena hutan pinus desa batu ini berdekatan dengan obyek wisata air terjun Limbong Kamandang.

Hutan Pinus desa batu ini adalah sebuah hutan yang didalamnya banyak sekali ditumbuhi pepohonan pinus. Namanya juga sudah “hutan”, jadi pastinya rimbun akan pepohonan. Namun pada hutan ini tanaman yang tumbuh adalah jenis pinus. Tidak heran jika batangnya yang menjulang memberikan pemandangan yang menakjubkan. Tiupan daun yang menggerakkan daun serta ranting pohon memberikan suasana yang nyaman oleh suara khas gesekan pepohonan, terlebih udara yang sejuk menambah nikmatnya suasana.

hutan pinus desa batu polman

Hutan pinus di desa Batu, kecamatan Tapango, kabupaten Polewali Mandar (Foto : Muhammad Abrar)

Kawasan hutan lindung ini tergolong kawasan yang masih alami, jangan kaget jika anda tidak menjumpai pedagang asongan maupun rumah warga di daerah ini. keindahan hutan pinus desa batu juga tidak disia-siakan oleh warga sekitar maupun anak-anak muda yang mengetahui keberadaan hutan lindung ini. Lokasi ini kerapkali digunakan sebagai tempat foto-foto, serta pemotretan pre wedding.

Selain menyuguhkan pemandangan yang cantik dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, udara di hutan pinus desa batu ini juga sejuk dan bebas polusi. Sehingga tempat ini sangat cocok sekali untuk merefresh otak dan pikiran yang sudah penat dengan rutinitas. Dan harus diingat, kita sebagai pengunjung harus tetap menjaga kebersihan di hutan pinus ini, agar tetap bersih dan indah serta terjaga kelestariannya.

Pengunjung hutan pinus desa batu ini rata-rata adalah anak muda, yang banyak menghabiskan waktu mereka untuk sekedar berfoto dan nongkrong bersama teman-teman. Memang deretan pohon pinus di area ini begitu memukau. Selain meneduhkan orang-orang yang ada di dalamnya, deretan pinus yang tinggi dan besar ini juga langka untuk kalian cari di perkotaan. Nah, ayo anda yang ingin mencari udara yang lebih segar jangan lupa untuk berkunjung kesini ya. Lumayan bisa merefresh otak!


Penulis :

muhammad abrarMuhammad Abrar , lahir dan dibesarkan di kecamatan Wonomulyo  kabupaten Polewali Mandar, saat ini tinggal di tempat yang sama. Memiliki hobi menggambar sketsa, mencintai dunia travelling dan wisata. 

Kontak Saya

facebook :  https://www.facebook.com/abrar.stillown

 

Silahkan beri komentar, kalau ada link yang mati atau isinya perlu dikoreksi, laporkan juga disini.

Jawab :



Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar - Kompadansa Mandar
Desktop Version || Mobile Version || Feeds || Blog || Album Picasa || Saluran Youtube
Desain - Copyright © 2013-2017